Alfa Tours Berangkatkan 105 Jamaah Umrah 25 Januari 2022

154
views

Jakarta. Pada hari ini Senin, 24 Januari 2022, Alfa Tours melaksanakan karantina jamaah sebanyak 105 jamaah umrah yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada hari Selasa, 25 Januari 2022 dengan penerbangan Lion Air JT1112 pukul 09.00WIB. Jamaah Alfa Tours tersebut berasal dari Jabodetabek, Bengkulu dan Jambi.

Pada hari Senin pagi, jamaah dari Jambi tiba di Bandara Soekarno Hatta, kemudian disusul Jamaah dari Bengkulu juga tiba di Bandara Soekarno Hatta. Sedangkan jamaah yang berasal dari Jabodetabek juga berdatangan ke tempat karantina selama satu hari. Sebelum melaksanakan karantina selama 1 hari, seluruh jamaah akan melakukan skrining kesehatan dan Swab Test PCR oleh Tim Dokter Rumah Sakit yang telah ditunjuk oleh Pemerintah Kerajaan Saudi Arabia.

Manasik Umrah Jamaah Alfa Tours


Setelah melaksanakan skrining kesehatan dan Swab Test PCR, seluruh jamaah akan memasuki kamar karantina masing-masing sampai menunggu hasil Swab Test PCR keluar. Pada hari Selasa, 25 Januari 2022, Alhamdulillah seluruh jamaah lolos skrining kesehatan dan Swab Test PCR negatif Covid-19 terbang ke Kota Madinah dengan penerbangan Lion Air JT1112 pada pukul 09.00WIB.

Tim Handling di Bandara Madinah

Insya Allah, jamaah umrah Alfa Tours akan tiba di Bandara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz, Madinah pada hari Selasa, 25 Januari 2022 pukul 15.20 AST. Begitu tiba di Madinah, seluruh jamaah akan melaksanakan kewajiban karantina di hotel selama 5 hari. Setelah menyelesaikan karantina di hotel jamaah akan melaksanakan Swab Test PCR oleh Tim Medis Saudi Arabia. Setelah dinyatakan negatif Covid-19, jamaah umrah boleh melaksanakan ibadah di Masjid Nabawi, Ziarah Raudhah dan Ziarah Makam Rasulullah SAW. Pada hari berikutnya, jamaah umrah akan melaksanakan City Tour Kota Madinah diantaranya mengunjungi Masjid Quba, Masjid Qiblatain, Kebun Kurma dan Jabal Uhud.

Jamaah Umrah Alfa Tours Saat Menuju Masjid Nabawi

Setelah 7 hari berada di Kota Madinah, jamaah umrah Alfa Tours akan memulai rangkaian ibadah umrah dengan mengambil miqot makani di Masjid Bir Ali. Insya Allah pada tanggal 1 Februari 2022, jamaah akan melaksanakan rangkaian ibadah umrah (Towaf, Sai dan Tahalul) di Masjidil Haram, Makkah.

Pada hari kedua di Kota Makkah, jamaah umrah akan melaksanakan City Tour Kota Makkah diantaranya ziarah Jabal Tsur, Jabal Rahmah, Jabal Nur, Muzdalifah dll.

Jamaah Alfa Tours di Jabal Rahmah
Jamaah Alfa Tours saat berziarah ke Jabal Tsur

Insya Allah jamaah umrah Alfa Tours akan terbang kembali ke Tanah Air pada tanggal 4 Februari 2022.