PERJALANAN TIM ADVANCE UMRAH INDONESIA KE TANAH SUCI

239
views

Jakarta. Pemerintah dengan para Asosiasi PPIU telah melaksanakan rapat secara online pada hari Jumat, 17 Desember 2021. Rapat itu digelar untuk menyikapi imbauan Presiden dan arahan Menteri Agama untuk tidak melakukan perjalanan ke luar negeri demi keselamatan dan kemaslahatan masyarakat.

Berdasarkan rapat tersebut, Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah telah menerbitkan Surat Nomor B 20042/DJ/DT.II 3/HJ.09/12/2021 tanggal 20 Desember 2021 tentang Penyelenggaraan Ibadah Umrah Tahun 1443H. Surat itu antara lain meminta seluruh PPIU untuk menunda keberangkatan ibadah umrah pada bulan Desember 2021.
Pemerintah hanya memberikan izin perjalanan umrah kepada Tim Advance Umrah pada tanggal 23 Desember 2021.

Sebanyak 25 orang dari perwakilan enam asosiasi telah melaksanakan serangkaian persiapan, mulai dari test PCR dan persiapan lainnya. Pada tanggal 23 Desember 2021, berangkat tim advance, bukan jemaah dan pengurus PPIU. Mereka merupakan wakil daripada keseluruhan asosiasi diwakili 25 untuk berangkat sebagai tim advance.

Bapak H. Alfa Edisonhaji, Wakil Ketua Asosiasi SAPUHI yang juga menjabat sebagai Direktur Utama PT. Alfa Kaza Mustika (Alfa Tours) ikut dalam rombongan Tim Advance.

Tim Advance Umrah saat meninggalkan Kota Jeddah menuju Kota Madinah

Berikut ini adalah video rangkaian perjalanan Tim Advance yang didokumentasikan oleh beliau selama perjalanan dari Jakarta sampai ke Tanah Suci.

Tim Advance saat mengambil Miqot Makani di Masjid Bir Ali, Dzul Hulaifa.